Prospek Hutan Manggrove Sungai kembung Desa kembung baru

Sabtu, 08 Februari 2020

Photo potensi memancing ikan di sungai kembung Bengkalis di keliling hamparan mangrove

Bengkalis,(merahputihterkini.com) siapa sangka pulau Bengkalis yang terdiri dua kecamatan mempunyai sektor perikanan dan pariwisata yang dapat di jual ke wisatawan lokal dan mancanegara, bukan terkenal rekor 2 Bupati ditahan oleh penegak hukum secara berturut-turut.

Rahma fadhia seorang mahasiswa UIN suka Pekanbaru, ingin mencoba mengajak para wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke negeri junjungan dengan tujuan memancing dan wisata mangrove di sungai kembung, namun kendala yang dihadapi adalah transformasi penyebrangan dari sungai Pakning ke air putih p Bengkalis yang pada musim libur selalu antri panjang.

Untuk paket menginap 2 malam di rumah warga dan memancing di sungai kembung dengan biaya paket, rp 3.500.000,00 rombong minimal 5 orang dengan fasilitas transportasi pekan baru, pulang pergi makan, serta sewa perahu motor untuk mancing.

Kemudian paket lainnya adalah dengan biaya yang sama Pekanbaru, Istana Siak, sawah di paket b Bungaraya, pantai pelabuhan Bengkalis, pantai selat baru, dan pantai Pambang pilihan nginap di hotel di Bengkalis atau rumah warga.

Rahma fadhila, mencoba berkreasi untuk memajukan daerahnya setelah tugas belajar di Malang Jawa timur, serta batu Raden Jawa tengah bagaimana masyarakat menjual ke arifan lokal untuk menambah penghasilan masyarakat.

Bagi masyarakat yang berminat bisa datang/ atau kontak langsung ke kantor jl.sekuntum/keluarga no 65 masuk depan taman rekreasi alamayang atau kontak/wa 082172856666