Daerah

Tausiyah Qobla Dzuhur Kejati Riau yang Disampaikan Ustadz Zul Ikromi

PEKANBARU - Bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, dilaksanakan Tausiyah Qobla Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Zul Ikromi, yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Senin (3/4/2023).

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi, Senin (3/4/2023) menyebutkan, dalam penyampaiannya Ustadz Dr. H. Zul Ikromi menyampaikan Bulan Ramadhan ialah musim salah satu musim-musim kebaikan, ada sebuah Hadist dari Thalhah bin Ubaidillah R.A ia melihat ada 2 orang laki-laki menghadap Rasulullah SAW ketika bertemu Rasul mereka mendapat hidayah dan keduanya juga bersyahadat sehingga ia bersaksi kepada Allah SWT untuk masuk Islam, salah satunya lebih semangat masuk islam sehingga ia ikut dalam berjihad dan pada akhirnya ia mati syahid, Salah satunya setelah masuk Islam hanya menjadi orang yang biasa dalam ketaatannya dan yang hidup 1 tahun sepeninggalnya setelah itu meninggal, menurut kita sendiri siapa yang duluan masuk surga ? Tentu orang mati syahid menurut akal kita namun cerita ini belum usai.

Setelah melihat kejadian itu Thalhah bin ubaidillah mendapati mimpi yang menampakan pintu surga didepannya, setelah itu keluarlah malaikat dari pintu surga tersebut menjemput terlebih dahulu salah satu laki-laki yang ibadahnya yang biasa-biasa saja. 
Dan beberapa waktu kemudian giliran laki-laki yang taat di jemput malaikat untuk masuk kedalam surga Allah SWT, kemudian malaikat berkalam kepada Thalhah "Pulang lah kau dulu Thalhah belum waktu nya kau masuk surga", kemudian ia bangun untuk sholat subuh di Maasjid Nabawi dan selepas sholat ia menceritakan ke sahabat yang lain mengenai laki-laki yang baru masuk Islam itu perihal yang satu terlebih dahulu masuk surga padahal amalnya hanya biasa-biasa saja.

Kemudian datanglah rasulullah SAW yang sudah tau apa yang sedang di perbincangkan dan nabi langsung berkata "bukan kah salah satu ini masih hidup setelah sepeninggal nya selama 1 tahun sebelum wafat" 
Thalhah menjawab " Ya, Rasullullah"
Beliau pun berkata "bukankah dia mendapatkan bulan ramadhan berpuasa dan sholat selama setahun" Begitu mulianya bulan ramadhan ini yang mana lebih mulia dan besar amal ibadah nya dilipatgandakan sehingga melebihi mati jihad di sisi Allah SWT, Musim dari musim kebaikan dan ia memanfaatkan nya untuk beramal dan beribadah kepada Allah SWT, Celakalah orang-orang menyiakan-nyiakan bulan ramadhan ini derajatnya tidak di tinggikan Allah SWT amal nya tidak di lipatgandakan oleh Allah SWT, mulai apa yang bisa kita lakukan mau itu mengaji, sholat sunnah ataupun memperbanyak shadaqah semoga derajat kita diangkat dan di terima amal ibadah kita oleh Allah SWT.

Dengan dilaksanakan Tausiyah Qobla Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kegiatan Tausiyah Qobla Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). (ded)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar