Daerah

Ribuan masyarakat rokan hulu Hadir Milad Ke 20 LPPL Radio Swara Lima Luhak

Rohul Merahputihterkini.com. Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak 104,4 FM merayakan Milad ke 20 tahun dengan tema ” Revitalisasi Peran Dan Fungsi Radio Swara Lima Luhak sebagai media Informasi dan Komunikasi Publik di Kabupaten Rokan Hulu” yang dipusatkan di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan Rokan hulu.
Berbagai Perlombaan ditaja oleh Radio Swara Lima Luhak sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat di berbagai bidang seperti Lomba Siaran Radio, Lomba Stand Up Comedy dan Lomba Karaoke yang dilaksanakan pada Sabtu (08/07/2023)

 

Dalam Puncak Peringatan Milad LPPL RSLL Ke 20 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang di wakili oleh Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si I dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Fatanalia Putra, S.Sos yang kemudian di berikan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu H. Syofwan, S.Sos didampingi Sekretaris Diskominfo Zulfikri, S.Sos, M.Si, Kabid IKP Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, Kabid E-government Muhammad Yudi Arfian, SP, M.Si, Kabid Persandian Makmur Pasaribu, S.Ag, M.Si serta seluruh Pejabat di Diskominfo Rohul.

Malam puncak Milad juga dimeriahkan oleh Artis – Artis kebanggaan Rokan Hulu yaitu Zahra LIDA, Rudy Rambah, Anrizal Seroumbou dan BAND Rokan Hulu yang tergabung dalam Komunitas Musisi Pasir Pengaraian (KOMMPAS) dan disambut antusias Ratusan Warga.


Bupati Rokan Hulu diwakili oleh Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang radio dan menjadi saksi 20 tahun Eksistensi Radio Swara Lima Luhak.

“tanpa dukungan dan dedikasi anda semua, pencapaian yang di raih pada hari ini tidak akan mungkin terwujud. kami juga ingin menghaturkan penghargaan khusus kepada pendiri Radio Swara Lima Luhak ini, para penyiar, kru produksi, dan staf lainnya yang telah bekerja keras untuk menjadikan radio kita sebagai suara yang terdengar di seluruh wilayah kabupaten rokan hulu ini” ungkapnya.


Ibnu Ulya mengatakan perayaan ulang tahun yang ke-20 ini memberikan kesempatan bagi semua untuk merenung, mengingat pencapaian luar biasa yang telah raih. Radio Swara Lima Luhak ini telah menjadi medium yang menghubungkan komunitas, memberikan informasi dan berita yang relevan, hiburan yang menginspirasi, dan suara bagi mereka yang kurang terdengar. dan telah berhasil menciptakan program-program yang mengedukasi, menghibur, dan memberdayakan pendengar.

“Ini adalah bukti nyata bahwa radio kita memainkan peran penting dalam menggugah semangat dan membawa perubahan positif dalam kehidupan banyak orang”Mantan Kadis Dikpora ini berharap dalam dua puluh tahun mendatang, Radio Swara Lima Luhak ini terus berkembang dan berinovasi dan harus terus mengeksplorasi teknologi baru dan memanfaatkannya untuk mencapai audiens yang lebih luas dan menghadirkan konten yang lebih menarik dan bermanfaat dan berkolaborasi dengan berbagi ide-ide baru yang dapat memperkaya program-program radio ini kedepannya.


Selain itu, Ulya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua pihak dalam menjadikan radio sebagai kekuatan yang memberdayakan dan menyatukan kita semua dalam bingkai negeri Seribu Suluk dan semoga di usia ke dua dekade radio ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi pendengarnya.

Kemudian, Kepala Diskominfo Rohul H. Sofwan menyebutkan, Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Rokan Hulu terus melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan informasi publik dengan menyesuaikan perkembangan zaman. Salah satunya dengan melakukan Revitalisasi peran dan Fungsi Radio Swara Lima Luhak, Sekarang ini siaran radio tidak hanya dapat di akses melalui frekuensi…


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar