Nasional

Bupati Rokan Hulu H Sukiman Memiliki Peluang Besar Pada Kontestan Pilgubri Mendatang

Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024 semakin dinamis setelah beberapa tokoh  muncul,kini  mencuat nama H Sukiman Bupati Rokan Hulu  Dua Periode sebagai salah satu bakal calon yang diperhitungkan beberapa pihak pada ajang Pilkada Riau yang akan dilaksanakan November mendatang.


Saat di konfirmasi wartawan Selasa salah seorang Tokoh Masyarakat Rokan Hilir M Nizar yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Rokan Hilir,Selasa (28/5) mengatakan bahwa sampai saat ini  H Sukiman Bupati Rokan Hulu ini memiliki peluang besar dalam kontestasi Pilkada Riau yang akan datang,sebagai sosok yang memiliki rekam jejak panjang di Dunia Birokrasi dan Pemerintahan bahkan  beliau  memiliki kapasitas dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Riau untuk lima tahun kedepan.

 

"Beliau ( Bupati Rokan Hulu) punya Integritas dan Kapasitas untuk memimpin Riau ini kedepan sebagai seorang Birokasi maupun sebagai seorang mantan Pejabat  Militer dan saya sangat yakin peluangnya sangat besar" ujar Nizar.


Kemudian dijelaskan Nizar sebelum menjadi Bupati Rokan Hulu untuk Dua Periode  Sukiman pernah menjabat  sebagai Dandim 0301 Pekanbaru,Dandim 0314 Tembilahan Wakil Bupati Rokan Hulu periode 2006-2011,Wakil Bupati Rokan Hulu 2016-2021,Plt Bupati Rokan Hulu 2016-2017, Bupati Rokan Hulu 2018-2021 dan terpilih kembali sebagai Bupati Rokan Hulu 2021-2026 bahkan selain di Birokrasi dan Pemerintahan di bidang Olah Raga beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua PSSI Indragiri Hilir


"dari berbagai aspek, beliau (H.Sukiman) sangat layak untuk maju. Pengalamannya sebagai Bupati menunjukkan bahwa ilmu Pemerintahan dan Birokrasi beliau sudah teruji ditambah lagi pengalamannya sebagai Dandim tentunya ini sangat Komplit dan berpengalaman segala lini ," ungkapnya


Selain didukung oleh rekam jejak yang panjang, kepemimpinan H.Sukiman juga dikenal bersih dan berintegritas. Di bawah kepemimpinannya, Pemkab Rokan Hulu berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama delapan tahun berturut-turut. Prestasi ini diraih berkat komitmen Sukiman dalam menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.


Tak hanya itu, latar belakang Sukiman sebagai keturunan Jawa diyakini dapat menjadi modal politik yang berharga dalam meraih dukungan dari warga Riau yang juga bersuku Jawa. Hal ini tentunya dapat memperkuat posisi Sukiman dalam pertarungan Pilgub nanti.Melihat berbagai keunggulan yang dimiliki oleh H. Sukiman, M. Nizar optimistis jika nantinya Sukiman benar-benar maju dalam pilgub Riau.


"Tinggal meningkatkan dari Kabupaten ke Provinsi, jadi tidak ada bedanya dulu  mantan Bupati yang maju menjadi Gubernur dan terpilih, dan hal yang sama juga akan terjadi pada Sukiman karena beliau secara tidak langsung sudah teruji dari semua aspek," pungkas M. Nizar.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar