Penderita Rakyat Akibat Pemdemi Covid 19 Meluas

Mencari Solusi :Tetap berusaha atau Mengharapkan Bantuan Pemerintah

Akhlakul karim sekertaris jenderal Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi (PERMATA)

Pekanbaru.(merah-putih terkini.com) Banyak nya negara terdampak Penyebaran Virus Corona 19, ini mengakibatkan lumpuhnya kehidupan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan juga ibadah, hal ini terjadi juga di wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Menurut sekretaris jenderal (Permata) Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi Akhlakul Karim, ST.MH. seluruh lapisan masyarakat terdampak sangat mengawatirkan, terutama masyarakat Perkotaan sangat terasa aktifitas terbatas dalam melakukan kegiatan, namun mayarakat pedesaan yang jauh dari perkotaan tidak begitu terdampak kehidupan ekonomi nya akibat pendemo Covid 19 ini. Karena mereka beraktivitas bertani yang jarang berkumpul ndengan kerumunan massa.

Kembali kemasyarakat perkotaan terutama kabupaten kota yang melaksanakan kebijakan pembatasan sosial sekala besar namun tidak mempersiapkan perangkat nya baik tenakamapun subsidi kebutuhan pokok akibat akan menimbulkan gejolak dimasyarakat, dan menurunkan citra kepala daerah, seperti kota Pekanbaru, yang melaksanakan pembatasan sosial bersekala besar (PSBb).

Menurut Akhlakul karim, "masyarakat terdampak akibat PSBB ini adalah masyarakat kota Pekanbaru yang mempunyai KTP Pekanbaru dan domisilinya di Pekanbaru, oleh karenya kami menajak pemerintah, LSM, dan lembaga-lembaga lain yang peduli untuk kemajuan Pekanbaru terutama anggota legislatif, mendorong pemerintah kota Pekanbaru, untuk memberikan bantuan kemasyarakat tanpa kecuali,karena akibat PSBB ini akan muncul wabah baru yaitu kemiskinan.

 

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar