Sempena HUT Rohul ke 23 dan HUT PMI ke 77

PMI Rohul dan Pemkab Rohul gelar Bhakti Sosial Donor Darah di PTPN V Pagaran Tapah

Rokan Hulu - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah dan Vaksinasi dosis ke 3 Booster dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 77 bersempena dengan HUT Rokan Hulu ke 23 di pusatkan di Balai Karyawan PTPN V Sei Rokan, Kecamatan Pagaran Tapah, Senin 10/10/2022.

Hadir dalam Bhakti Sosial tersebut Kepala Dinas Kesehatan Rohul Bambang Triono, Kadis DPMPTSP Munandar, Ketua GOW Rohul Ny. Hj. Sri Yulita, Ketua DWP Rohul Ny Siska Irdaningsih, SH, Manajer Unit Kebun Sawit PTPN V Sei Rokan Azwar Batubara, Manager PTPN V Sei intan, Camat Pagaran Tapah Drs. Younri Elfian M.IP, Kades Pagaran Tapah Asmisar, Kapolsek Pagaran Tapah, Koramil Pagaran Tapah dan Pengurus PMI Rokan Hulu serta Karyawan PTPN V yang mendonorkan darah.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam arahannya mengatakan donor darah adalah perbuatan yang mulia dan setetes darah yang di berikan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Tubuh kita ini diibaratkan Mobil, olinya harus dibersihkan, kalau tidak dibersihkan sama sekali, oli yang awalnya berwarna kuning bersih seperti minyak goreng berubah menjadi hitam, sama halnya dengan tubuh kita, sel darah yang lama harus diganti dan dengan adanya donor darah ini proses pergantian darah itu sangat cepat, apalagi secara rutin dilakukan minimal 6 (enam) bulan sekali" jelasnya.

Sukiman Berharap pelaksanaan donor darah dapat dilaksanakan dengan ikhlas sehingga menjadi amal dan bermanfaat bagi orang lain

Tak lupa, Bupati Sukiman mengucapkan Terimakasih pada PTPN V yang sudah bersedia melaksanakan donor darah ini.

"semoga PTPN V selalu Maju dan Sejahtera" ungkapnya.

Kemudian Ketua PMI Rokan Hulu Hj Peni Herawati menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta donor darah, dengan kegiatan ini membuktikan pentingnya persaudaraan dan solidaritas antar sesama.

"Kami berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat rutin dilakukan sehingga kedepannya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat agar mau menjadi pendonor darah" harapnya.

 Hj. Peni berpesan kepada pendonor agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap menjaga asupan makanan dan istirahat yang cukup.

Kemudian Sekretaris PMI Rokan Hulu H. Amri S.Sos, MM menjelaskan dalam rangka HUT PMI ke 77 PMI Rokan Hulu mengelar Bhakti Sosial Donor darah dan Vaksinasi Booster ke 3, sedangkan untuk agenda selanjutnya juga akan dilakukan Bhakti Sosial donor darah di Kec. Tandun.

"Harapan kita dengan banyaknya kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan Untuk masyarakat yang mau mendonorkan darahnya PMI siap menyalurkan ke Rumah Umum Daerah" jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Ranting PMI Kec. Pagaran Tapah Untung Nasution, S.KM, MM mengatakan, sebagai pihak penyelenggara ia bersyukur acara terlaksana dengan baik dan lancar, dalam Bhakti Sosial ini ditargetkan sebanyak 130 orang akan menjadi pendonor dan Ranting PMI Kec. Pagaran Tapah selalu siap mendukung dan menyukseskan berbagai kegiatan dari PMI Kabupaten Rokan Hulu.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada PMI  kabupaten yang sudah menyelenggarakan acara ini di Pagaran Tapah, kita targetkan untuk pendonor ini dari pesusahaan PTPN V sebanyak 80 orang, dari masing-masing desa di kec. Pagaran Tapah sebanyak 10 orang"ujarnya.

Usai pembukaan, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati meninjau dan menyapa pendonor dan perawat yang bertugas.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar