Daerah

Bupati Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj IKM Rohil Pekanbaru, Sekaligus Berikan Santunan

PEKANBARU - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong turut menghadiri kegiatan peringatan Isra Miraj 1444 H Nabi Muhammad SAW dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta pemberian santunan yang diadakan di sekretariat Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Rohil Pekanbaru, Sabtu (18/3/2023).

Hadir juga dalam acara itu tiga orang mantan Gubernur Riau yakni Saleh Djasit, Wan Thamrin Hasyim, dan Annas Maamun. Tampak juga hadir, Johar Firdaus mantan ketua DPRD Riau, Ahmad Syahrofi dan beberapa tokoh masyarakat Rohil lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil didampingi tokoh masyarakat lainnya secara simbolis membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan teh kepada masyarakat Rohil Pekanbaru yang kurang mampu sebanyak 155 KK.

Ketua IKM Rohil Pekanbaru H Asri Auzar dalam sambutannya mengucapkan, kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut merupakan sumbangan dari donatur masyarakat Rohil yang ada di Pekanbaru.

"Acara ini sebenarnya spontanitas, kami kumpul beberapa orang lalu bentuk panitia. Kami bersyukur setiap bulan IKM Rohil bisa terus berbagi setiap bulannya kepada masyarakat kurang mampu," ungkap Asri.

Pada kesempatan itu, Asri Auzar mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah kabupaten Rokan Hilir yang saat ini di pimpinan oleh Bupati Afrizal Sintong.

"Kami memang tinggal di Pekanbaru, tapi hati kami tetap memikirkan kampung kami Rokan Hilir. Oleh sebab itu saya juga mengajak masyarakat Rohil Pekanbaru kita dukung terus kebijakan Bupati. Mari kita bantu dan berikan masukan kepada pemerintah daerah agar kampung kita semakin maju," pintanya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada panitia IKM Rohil yang telah mengundangnya untuk datang. Sehingga dengan kegiatan itu dapat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Rohil yang ada di Pekanbaru.

"Kepada sesepuh kita para mantan Gubernur Riau dan mantan Bupati Rohil, kami ini masih baru menjabat Bupati, saya juga memohon tunjuk ajar nya, bantu kami dalam memimpin Rohil agar semakin berkembang ke depannya," pinta Afrizal.

Selain itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Bupati Rohil juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Rohil agar dalam menjalani bulan penuh berkah ini dapat dilaksanakan dengan baik.

"Sebagai manusia biasa, tentunya kita tak lepas dari salah dan khilaf, oleh sebab itu kami atas nama Pemkab Rohil mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," katanya. (rls/ded)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar