Rumitnya Pengolahan Brondolan sawit mendapatkan izin Lingkungan

Akhlakul Karim: Pemerintah Daerah Harus Mempermudah PKS UMKM mengurus perizinan

Foto : Akhlakul Karim sekjen DPP Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi (PERMATA)

Jakarta, merahputihterkini. Com. Beberapa hari yang lalu, wartawan media online merahputihterkini. Com, mengunjungi Akhlakul Karim sekjen DPP PERMATA (perkumpulan masyarakat Transmigrasi) di lantai 9 salah satu tower di bilangan Kemayoran Jakarta pusat. 

Dengan membahas kebijakan pemerintah Terutama kementrian lingkungan hidup, yang belum pro seutuhnya kepada UMKM yang ingin mengolah Brondolan sawit, menjadi cpo asam tinggi dan minyak goreng. 

Rumitnya perijinan tersebut, karena belum kuatnya wadah UMKM Yang berjuang menrobos, membangun bargaining ke perintah, melalui eksklusif dan legislatif. 

Masih menurut Tokoh masyarakat Transmigras Nasional Asal Riau dan wakil ketua tim daerah jokowi mahruf amin ini, UMKM. belum seriunya pemerintah membina masyarakat kecil, terutama pengolahan Brondolan sawit perlu kita bersama membuat trobosan, merangkul media, masyarakat, dan peIaku usaha, dan perwakilan eksekutif, legislatif bersama sama diskusi membangun UMKM pengolahan Brondolan sawit. 

Padahal lahan sawit banyak di wilayah pedesaan exs transmigrasi yang juga menjadi pusat ekonomi diwilayah sekitar nya. 

Dari uraian diskusi diatas menurut akhlakul Karim, perlu wadah dan SDM kuat untuk menjadi pionir UMKM pengolahan Brondolan sawit, serta membangun perkumpulan sebagai wadah yang Kuat tutupnya. 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar