Kadis Pertanian, Mengajak Kelompok Tani Di pekanbaru bersinergi

Demi menyerap Aspirasi program pertanian & perikanan Drh Firdaus mengumpulkan LPM, Kelompok Tani, Gapoktan dan KTNA di UPT Pertanian Kulim

Photo, Kadis Pertanian kota pekanbaru, di dampingi ketua LPM Kulim dan ketua KTNA pekanbaru

Pekanbaru, - Merahputihterkini. Com -

Untuk mengejar program Indonesia Emas, Pj Walikota pekanbaru, Muflihun , Kepala Dinas Pertanian dan perikanan Kota Pekanbaru, Drh. Firdaus, mengundang kelompok tani di wilayah UPT Kulim, meliputi Petani, Gapoktan, KTNA, LPM. 

UPT Kulim, mempunyai wilayah kerja diantaranya, kecamatan Kulim, Tenayan raya, Sail dan bukit Raya, dalam penyampaian, Kepala Dinas Pertanian dan perikanan kota pekanbaru, mengajak petani proaktif mengusulkan program kerjanya, baik Pertanian, perikanan dan peternakan, mulai dari hulu hingga ke hilir, dan masukan ini harus dimulai dari masyarakat agar program tersebut sesuai dengan kepentingan masyarakat. Dan kalau bisa harus masuk melalui musrenbang dari tingkat kelurahan. 

Perwakilan Masyarakat sangat antusias menyambut usulan tersebut yaitu Ketua LPM Kulim, dan beberapa petani, karena selama ini musrenbang hanya mengakomodir program insfrastruktur, tak tahunya program lainnya harus masuk musrenbang. 

Akhlakul karim mewakili kelompok Tani Mitra Keluarga yang hadir, memberikan saran agar kedepannya dinas Pertanian sebagai ujung tombak ketahanan pangan menyusun program bagi kelompok Tani melakukan pemetaan pertanian melalui jaring keterkaitan, sehingga dapat di susun Renstra bidang Pertanian, perikanan & peternakan. Drh, Firdaus di akhir acara menyampaikan beberapa program unggulan PJ walikota pekanbaru, mulai pengobatan gratis bagi masyarakat pekanbaru, hingga program kesejahteraan masyarakat berserta nomor Handphon Yang bisa di hubungi. 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar