Temu Kangen penggiat Budaya Jawa Riau bersama H. kirun Pelawak Nasional

H. Sugianto : Komitmen Melestarikan Budaya Jawa Di Riau

Foto H. Kirun tengah didampingi Sugianto baju Putih dan Sularno ketua ikatan kuda kepang Riau dalam acara ngopi bareng pelestari budaya Jawa di Riau

Pekanbaru,- merahputihterkini. Com, -haji Sugianto caleg DPR-RI Dapil Riau 1 no urut 2, didampingi Yoki Rivaldi SH., MH., M.Kn., caleg DPRD provinsi Riau, dapil pekanbaru, mengadakan temu kangen bersama tokoh pelestari budaya Jawa kota pekanbaru, Sekaligus Menghadirkan Tokoh pelawak Nasional, dan budayawan asal Jawa Timur, Abah H. Kirun. 

Dalam kegiatan ngobrol tentang pelestarian budaya Jawa ini, abah H. Kirun, konsisten mendorong H. Sugianto dan tandemnya, duduk Di parlemen, hal ini disampaikan di hadapan tokoh pelestari budaya  jawa seperti, Sularno ketua ikatan kuda kepang Riau, Nepo, Giat pelestari Reog, dan banyak lagi yang hadir, dari berbagai paguyuban lainya yaitu pengurus dalang, wayang kulit, campur sari dan lain lain-lain. 

Menurut H. Kirun melalui seni-budaya ini kita bisa menyampaikan pesan kebaikan kemasyarakatan, oleh karena Itu, H. Kirun mengajak para seniman menyampaikan pesan melalui seni untuk memilih Sugianto menjadi Anggota DPR RI, pada pemilu 14 April 2024, begitu juga untuk tidak lupa juga memilih mas Yoki jadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah Riau, agar kedepannya bisa se alur dan sejalan memperjuangkan masyarakat jawa khususnya seni.

Sedang Sugianto mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kedatangan dan partisipasi para tokoh masyarakat seni yang rela bersusah payah meluangkan waktunya menghadiri ngopi bareng H Kirun bersama-sama tokoh seni budaya untuk melestarikan budaya kita di bumi lancang kuning tutupnya.  


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar