Nasional

Lepas Pawai Taaruf MTQ ke 24, Wabup Ajak Seluruh Elemen Turut Meriahkan MTQ ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Rohul - Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan secara Resmi lepas Pawai Taruf dalam rangka peringatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang mana peserta Pawai dilepas dari Simpang kantor Desa Pematang Berangan berjalan menuju Bundaran Ratik Togak Pemda Rokan Hulu. Senin (26/2/2024).

Hadir mendampingi Wakil Bupati Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK, Dandim 0313 KPR yang diwakili Danramil Rambah, Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki,S.STP,M.SI, Ketua DWP Rokan Hulu Ny.Siska Irdaningsih Zaki, Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif S.Ag, Seluruh Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Pelaksanaan Pawai MTQ ke 24 ini berlangsung meriah yang diikuti seluruh Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu dengan masing-masing Kecamatan terlihat mengutus ratusan peserta untuk memeriahkan Pawai Taaruf MTQ ke 24 tahun 2024.

Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pawai taaruf yang di laksanakan pada hari ini merupakan pertanda dimulainya pelaksanaan mtq ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun 2024 ini.

Pawai taaruf juga merupakan bentuk suka cita kita bersama untuk memulai penyelenggaraan mtq, dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif untuk mensyiarkan ajaran agama islam.

Dalam hal ini, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyambut baik atas terselenggaranya pawai taaruf musabaqah tilawatil quran ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun ini. Dengan harapan, pawai taaruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan mtq manjadi meriah, akan tetapi juga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan serta menyukseskan event religius yang setiap tahunnya di laksanakan.

Orang no 2 di Rohul inipun menghimbau kepada seluruh peserta pawai taaruf, untuk  senantiasa berhati-hati dan bisa menjaga ketertiban. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, Wabup mengajak untuk bersama-sama mendukung dan sukseskan perhelatan akbar mtq ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun 2024 ini, sehingga kita mendapatkan qori dan qoriah yang handal dan mampu meraih prestasi gemilang di perhelatan mtq ke-42 tingkat provinsi riau yang akan dilaksanakan di kota dumai pada bulan april 2024 mendatang.

Sementara itu, Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ ke 24 tahun 2024 ini berlangsung sejak 27 hingga 1 Maret 2024 dengan memperlombakan 8 cabang mulai dari anak anak dan dewasa dan sudah melakukan registrasi sekitar 457 peserta yang akan berlomba diberbagai tempat pelaksanaan namun untuk pusat pelaksanaan tetap di Astaka Purna MTQ Kabupaten Rokan Hulu di Pematang Baih depan Islamic Center Rokan Hulu.

"untuk agenda selanjutnya usai pelaksanaan Pawai ini akan dilangsungkan nanti pelantikan Dewan Hakim yang terdiri dari Hakim Provinsi 15 orang dan Hakim dari Kabupaten Rokan Hulu, pelaksanaan MTQ kali ini benar benar akan dipersiapkan dengan matang untuk menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kota Dumai nanti minimal Kabupaten Rokan Hulu masuk pada 5 Besar se Provinsi Riau" ujar Kemenag Rohul.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar