Polemik Wilayah dan Kewenangan Parkir Kota Pekanbaru Meresahkan Warga

Carut Marut Perwakilan pekanbaru, BEM se Riau Datangi UPT Parkir beraudiensi

Photo ketua Bem se riau saat menyampaikan Orasi

Pekanbaru---  merahputihterkini.com,-Permasalahan Parkir di Kota Pekanbaru selalu menjadi topik hangat. Mulai dari pelayanan, besaran retribusi, pengelolaan hingga jukir yang dilapangan.

Melihat fenomena ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Seriau (BemSri) melakukan Audiensi dengan UPTD Parkir  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Radinal Munandar, Jumat (22/3) lalu.

Menurut Maulana korda Pekanbaru (BEM SRI) Badan Eksekutif Mahasiswa SE-RIAU bahwa pihaknya mendatangi secara resmi UPTD Perparkiran Dishub Kota pekanbaru mempertanyakan tentang pengelolaan Parkir Kota Pekanbaru. " Kami Melakukan Audiensi dengan Dishub memalui UPT Parkir mempertanyakan tentang pengelolaan Parkir di kota Pekanbaru. Dimulai dengan skema, teknis, lelang , PAD dan lain sebagainya," ujar Maulana.

Dikatakan Maulana lagi, dalam Audiensi tersebut Kepala UPTD Parkir, Radinal Munandar menjelaska bahwa Indomaret  dan Alfamart tidak masuk dalam kontrak  tetapi didalam kontrak d bunyikan dalam zona1,2 dan 3. " Kami Meminta Klausul Kontrak Lelang Parkir, karena kami menduga ada suatu kejanggalan dari lelang tersebut. Apalagi menurut Kepala UPTD parkir bahwa indomaret dan alfamart tidak masuk dalam kontrak, namun masuk dalam wilayah retribusi. Kita hanya ingin mengetahui secara pasti Aturan dan Kontrak nya," Tegas Korda Bem Seriau Ini.

Kemudian, ditambahkan Maulana lagi. Kami diarah kan oleh Kepala UPTD parkir untuk mempertanyakan Ke Bapenda Perihal PAD Pajak Parkir. Menurut Kepala UPTD Parkir dalam audiensi bahwa PAD Parkir bukan Hanya di Dishub, melainkan diBapenda juga. " Menurut Kepala UPTD parkir kenapa hanya di dishub di pertanyakan , sedangkan Bapenda juga mengelola Pajak Parkir dan pajak lainnya, " tegas Maulana.

Kemudian yang sangat membuat kami heran karena Kepala UPTD Parkir mengarahkan kami  mempertanyakan kenapa indoMart dan Alfamart diserahkan pengelolaan perparkirannya ke dishub. " PR kami sekarang juga akan mempertanyakan ke Bapenda Kota Pekanbaru terkait perpindahan Pengelolaan parkir Alfamart dan Indomart ke Dishub ," tegas nya lagi.

Maulana berharap agar Pemerintah Kota Pekanbaru khusus nya Instansi pencari PAD Pemko Pekanbaru benar-benar melakukan tugas dan Fungsinya secara baik. Karena kami dari Bem Seriau mencium aroma tidak sedap. "  Dalam waktu dekat kami akan melakukan Audiensi dengan Bapenda Kota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru dan Walikota Pekanbaru terkait Permasalahan Parkir dan PAD dari Perparkiran," tutup maulana. (Rls)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar