Nasional

SAFARI RAMADHAN 1445 H DI KEPENUHAN HULU, SEKDA ROHUL TAMPUNG ASPIRASI WARGA

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan program Safari Ramadhan dan berkunjung di 16 Kecamatan di Rohul, rombongan Safari Ramadhan kali ini berkunjung di Masjid Jami'atul Muslim desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu, Senin (25/03/2024).

Hadir dalam kegiatan Sekda Rohul M. Zaki, S.STP, M.Si, Asisten III Edi Suharman, S.H, Sekwan Sariaman, M.Si, Kepala Baznas Baihaqi Adhduha, Lc, Kadis Perpustakaan dan Arsip M. Ruslan, M.Si, Kadis Kominfo H.Syofwan, S.Sos, Kabid IKP Diskominfo Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, Camat Kepenuhan Hulu Dahulu Harahap, Kades Kepenuhan Hulu Nurhadi, pihak Polsek dan Koramil Kepenuhan Hulu serta warga se Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Sebagai pembuka acara Safari Ramadhan di Masjid Jami'atul Muslim, Sekda Rohul dan Perwakilan Pimpinan lainnya memberikan bantuan paket sembako dengan rincian dari Baznas untuk fakir miskin sebanyak 50 paket sembako, Kesra untuk anak yatim 10 juta untuk kaum dhuafa 5 juta dan Al-Quran 25 buah, Dinsos memberikan paket sembako untuk kaum dhuafa 30 paket sembako, Bank Riau Kepri cabang Rohul memberikan untuk kaum dhuafa 20 paket sembako, BRI cabang Pasir Pengaraian 10 paket sembako dan 10 paket sekolah.

Kades Kepenuhan Hulu Nurhadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Safari Ramadhan Pemkab Rohul yang telah datang ke Masjid Jami'atul Muslim, melalui momen dapat berbicara langsung didepan pimpinan ini juga disampaikan agar memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Kepenuhan Hulu khususnya.

"Selamat datang kepada seluruh rombongan di desa Kepenuhan Hulu, melalui agenda satu tahun ini dan dapat bertatap muka secara langsung didepan masyarakat kami sampaikan agar pembangunan infrastruktur jalan menjadi perhatian lebih pemerintah kedepannya agar ekonomi masyarakat meningkat dan memudahkan untuk mencari rezeki" tutup Nurhadi.

Menjawab aspirasi Kades Kepenuhan Hulu, Sekda Rohul M. Zaki, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa Pemkab paham betul betapa pentingnya infrastruktur jalan bagi perekonomian warga, namun harus diketahui  bahwa beberapa tahun yang lalu baru saja mengalami Pandemi Covid 19 sehingga APBD yang didapatkan Rohul harus terfokus untuk menanganinya.

"Infrastruktur jalan merupakan suatu pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh setiap jengkal desa di Rohul, namun beberapa tahun yang lalu pemerintah harus terfokus dalam menghadapi Covid 19, dan pada saat ini fokus pemerintah adalah penurunan Stunting di Rohul"

Sekda juga menyampaikan infrastruktur jalan juga akan dibangun namun secara bertahap setiap daerah di Rohul dikarenakan pelaksanaan nya yang memakan anggaran lebih, dan berharap setiap desa dapat merencanakan prioritas yang dibutuhkan desanya dan disampaikan di Musrenbang agar dapat direncanakan dan direalisasikan karna sekarang ini Pemkab Rohul tidak tuli dan akan mendengar Aspirasi tersebut demi kemajuan Rohul.

  1. Zaki juga menghimbau warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karna sekarang ini sedang musim kemarau, selain agar tidak mencemari udara juga untuk menghindari warga terkena sanksi Pidana bagi yang melakukannya.

Setelah memberikan bantuan, kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan Sholat Magrib, isya dan Tarawih berjamaah diikuti oleh seluruh Rombongan dan masyarakat yang hadir di Masjid Jami'atul Muslim Desa Kepenuhan Hulu.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar