Nasional

Untuk Menyukseskan program Pemerintah Tentang Kemandirian Pangan, kelompok Usaha Ngudi Mulya selalu di Kunjungi M. Sabri sebagai Penyuluh Pertanian

M. sabri bersama pengurus kelompok tani kelompok usaha Ngudi mulyo mengunjungi Tanaman budidaya kelompok Tani Ngudi mulyo

Pekanbaru, merahputihterkini. Com-, 

Kelompok tani kelompok usaha ngudi mulyo kecamatan Tenayan raya, kota pekanbaru, dibawah kepemimpinan pak salam bekerja keras melakukan budidaya tanaman pangan, kendala para petani khususnya petani Perkotaan adalah keterbatasan lahan pertanian, namun berkat kordinasi dan bimbingan penyuluh Pertanian M. Sabri, kelompok tani ini mendapatkan pinjam pakai lahan seluas dua hektare selama 4 tahun gratis. 

Menurut ketua kelompok tani, pak salam yang didampingi pengurus dan anggota yaitu H. Katino, sukardi, pur, agus dan lain-lain, mengucapkan banyak terimakasih  atas bimbingan dan arahan pak sabri ke kelompok tani kami, dan kami sedang menanam jagung dilahan ini, nanti pada umur jagung dua bulan akan kami tanami tanaman tumpang sari berupa tanaman cabe alias lombok, hal ini kami lakukan untuk menghemat baya pengolahan lahan dan biaya pemeliharaan tanaman cabe. Karena jagung akan menjadi tanaman pelindung cabe menjelang jagung di panen, dan apa bila nanti jagung dipanen, batang jagung bisa difungsikan menjadi ajir penyangga Cabe. 

Menurut Sekjen Dewan pengurus pusat perkumpulan mmasyarakat transmigrasi (permata) Akhlakul karim, ST, SH, MH, saat di minta tanggpan oleh media Online merah putih terkini, com, sangat memuji kelompok tani kelompok usaha ngudi mulyo melakukan tanaman tumpeng sari, antara jagung dan cabe, memaksimalkan keterbatasan lahan, dan mempercepat Rotasi panen sehingga petani cepat menghasilkan. 

Sedangkan H. Katino di sela sela kegiatan gotong royong pemeliharaan jagung mendukung dan berterima kasih kepada pak sabri, sebagai penyuluh yang tak kenal waktu selalu mengunjungi dan membina kelompok Serta petani seperti kami ini, tutupnya.  


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar