*Bantah Lakukan Penutupan

Pj Penghulu : Kita Lakukan Hanya Semata-mata Untuk Pembenahan Pasar Tradisional

net

BAGANSIAPIAPI -  merahputihterkini.com - Pembenahan pasar tradisional di Desa Teluk Pulau Hulu Kecamatan Rimba Melintang  Kabupaten Rokan Hilir, mulai di laksanakan. Setidaknya membutuhkan beberapa Minggu kedepan untuk mencapai keindahan dan kerapian Pasar yang berada di Teluk Pulau Hulu, Senin (27/05).

Pembangunan pasar desa atas permintaan pedagang pasar lokal dan warga masyarakat setempat. Karena kondisi pasar desa sudah tidak teratur dan terkesan sambraut, di tambah pendataan parkir yang tidak pada tempatnya, sehingga Kerap menjadi kemacetan dan keluhan penguna jalan. Jadi pemerintah desa bersama pedagang berinisiatif melakukan pembenahan.

"Kita sudah sampaikan ke masyarakat Khusus para pedagang, dan juga kepada pengurus pasar Tradisonal ini bahwa dalam masa Jabatan saya Sebagai Pj ini Program saya kedepan ini untuk pembenahan Pasar, supaya pasar Teluk Pulau Hulu ini terdata dan tersusun dengan rapi, mulai dari Tapak kejualan, bangunan ada yang rusak kita perbaiki, sampai tempat Parkir kita susun di tempat yang semestinya tidak menganggu warga yang datang di pasar,"terang Ibu Pj penghulu Teluk Pulau Hulu, Ria Anggraini. kepada Media.

Menurut Ibu Pj, bahwa para pedagang yang berjualan di pasar Tradisional telah berkontribusi bagi desa Teluk Pulau Hulu, dengan membayar distribusi seperti lapak berjualan dan lainya. sehingga peran pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah desa Teluk Pulau Hulu wajib untuk memperhatikan desa tradisional tersebut.

"Mereka para pedagang telah membayar dana distribusi tempat atau lapak pedagang ke desa, jadi wajib kita benah pasar ini supaya para pedagang dan warga berbelanja merasa senang di Teluk Pulau Hulu ini. termasuk nanti dana lapak para pedagang ini kita data ulang, mana yang sudah bayar dan mana yang belum. selama ini dana lapak tersebut belum jelas masuknya kedesa, tidak ada pendataan yang jelas uang tapak pasar ini masuk kemana,"beber Pj penghulu Ria Anggraini.

Ibu Pj juga menegaskan, pihaknya tidak ada maksud apa-apa tentang pembenahan pasar tersebut, hanya semata-mata supaya Pasar Tradisional yang berada dipenghuluan Teluk Pulau Hulu ini tedata dengan rapi, bagus dan Indah."kalau ada pihak-pihak yang merasa tidak puas silahkan beri masukan dan petunjuk yang bersifat membangun demi pasar Tradisional penghulu Teluk Pulau Hulu ini,"tegas Pj Ria Anggraini berapi api.

Pj Ria Anggraini juga membantah ada isu dan berita yang menyudutkan pihaknya dalam pembenahan pasar Tradisional ini yang katanya sengaja menutup pasar tradisonal tersebut, sehingga banyak para pedagang dan masyarakat merasa mengeluh dan resah karna menganggu perekonomian masyarakat.

"isu dan berita yang saya terima terkait penutupan itu terkesan keperpihakan saja, karna berita itu tidak ada konfirmasi ke desa, hanya bersifat Opini. karna sumber dan info nya tidak jelas. pihak nya hanya menduga ada yang merasa terganggu dengan pendataan atau pembenahan yang saya lakukan itu terutama tentang dana lapak pedang yang saat ini saya data, supaya saya tidak melanjutkan itu. pada hal saya semata-mata melakukan itu supaya dana itu jelas untuk kontribusi untuk desa, bukan kemana-mana,"tegas Pj Ria Anggraini seraya menutupi.(ar)   
 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar