Nasional

Jaksa Agung, St, Burhanuddin, Melantik DR, Feri Wibisono Sebagai Wakil Jaksa Agung Menggantikan Prof, DR, Sunarya.

Foto : Wakil Jaksa Agung, dan Pengurus FKKBK

Jakarta - Merahputihrekini.com,-. Jaksa Agung Prof  DR  ST. Burhanuddin resmi melantik DR Feri Wibisono sebagai Wakil Jaksa Agung. Feri menggantikan posisi Prof DR Sunarta yang telah memasuki masa pensiun.
Pelantikan digelar di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, pada Kamis (4/7) ini. Turut hadir Ketua Komisi Kejaksaan hingga jajaran Jaksa Agung Muda.

Melalui pelantikan tersebut, Feri resmi meninggalkan posisinya sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Jabatan Jamdatun akan diisi oleh Narendra Jatna yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya.

"Sebagai unsur pimpinan, Wakil Jaksa Agung diharapkan mampu berperan aktif menyusun strategi kebijakan dalam pembenahan struktur organisasi dan manajerial," ujar Burhanuddin dalam amanatnya.

Jaksa Agung berpesan agar Feri dapat meningkatkan sinergi antar divisi di kejaksaan sehingga menciptakan iklim kerja yang positif dan efektif.

Selain itu, hari ini Burhanuddin juga melantik empat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati). Rinciannya yakni Hermon Dekristo selaku Kajati Jambi, Muhammad Syarifuddin selaku Kajati Papua Barat, Hendrizal selaku Kajati Papua, dan Siswanto jadi Kajati Banten.

Burhanuddin mewanti-wanti kepada seluruh pejabat Kejaksaan Agung yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan hati nurani dan akal sehat.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran yang baru diangkat untuk tidak melakukan penyimpangan ataupun penyalahgunaan wewenang jabatan.

"Jika ada penyelewengan terhadap kewenangan itu, Jaksa Agung yang akan langsung menindak tegas," katanya.


Sementara itu Ucapan selamat terus mengalir dan salah satunya dari jajaran pengurus Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan-FKKBK. Pengurus FKKBK yang di pimpin oleh sang Ketua Umum Adv Dody Wibisono SH MH mengucapkan selamat atas pelantikan yang di laksanakan hari ini dan mengucapkan selama serta sukses atas amanah baru yang di emban.

Terut mendampingi Ketua Umun FKKBK, Hj. Wita Fitrianti, S.H.,M.Kn dan jajaran pengurus lain nya. Dody mengatakan bahwa tongkat estafet telah kembali berganti  dan mereka yang mengamban amanah baru , kami dari FKKBK akan selalu mendoakan agar kiranya Allah SWT Tuhan yang maha esa memberikan kekuatan kepada beliau beliau dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab nya kepada bangsa dan negara. Semoga seluruh yang di lantik hari ini juga mampu mengukir prestasi yang hebat sebagaimana pejabat sebelumnya.

Dan kami pun tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besar nya atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa kepada abangnda DR Sunarta yang telah masuk masa purna bakti. Semoga Allah SWT selalu melindungi langkah pak sunarta setelah pensiun dari kejaksaan.Waktu memang telah habis namun pengabdian terhadap bangsa masih terus berjalan ujar dody.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar