Pesan berantai tentang Perizinan rumah ibadah meresahkan

Umat Pemeluk Agama Melupakan Norma : Menimbulkan kerusuhan

Pekanbaru. (Merah-putih terkini.com) Akibat fanatisme yang berlebihan, serta kurangnya komunikasi antara umat beragama, maka saling mencurigai bahkan menimbulkan kerusuhan sara, canggihnya teknologi informasi juga dapat menimbulkan kerusakan di lingkungan masyarakat.

Baru baru ini beredar pesan berantai yang intinya merusak ketentraman masyarakat dalam membangun rumah ibadah, pesan berantai mengatas namakan dewan masjid Indonesia, yang mengimbau agar seluruh rumah ibadah, masjid,musola, untuk diburus perizinan izin mendirikan bangunan dan perizinan lainya. Sebenarnya himbauan ini baik namun diakhiri pesan berantai yang kurang baik isinya yaitu apabila tidak di diurus perizinannya takut nya diprotes dan di bongkar oleh umat agama lain.

Bila kita cermati tentu ringkasan pesan berantai yang belum tentu kebenaranya dari dewan masjid Indonesia ini sangat meresahkan masyarakat.

Padahal untuk membangun suatu tempat ibadah sudah ada aturan dari kementerian agama,dan dibentuk badan otonom tersendiri.

Oleh karena itu ambil sisi baiknya, dan jangan mudah terprovokasi menimbulkan kesengsaraan kita pribadi, dan masyarakat.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar