Inspirasi Jumat " Dakwah Menyebabkan Kebaikan (sesi 1)

Memulyakan Orang Tua, Keberkahan Anak

Photo penulis (Akhlakul karim bersama anaknya) upaya membangun komunikasi

Pekanbaru. (Merahputihterkini.com) Cuaca dingin disubuh Jumat 6/3 penulis merenung diselala sela santai bada sholat subuh, dalam tulisan dakwa priode 1 ini ingin menulis tentang sikap anak memulyakan orang tua.

Di sadari atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, kita tak sadar mengabaikan orang tua kita, baik yang masih hidup mau pun yang sudah meninggal.

Pengalaman penulis saat berdialog diskusi dengan berbagai tokoh agama lain, dalam membuka cakrawala pengetahuan, dapat disimpulkan bahwasanya, mereka menjunjung jalan kebaikan, serta menebarkan toleransi sesama mahluk hidup.

Untuk menjunjung jalan kebaikan, mereka sama dengan kita, untuk memulyakan orang tua, oleh karena itu berkah kita, adalah restu dan doa orang tua kita, baik yang masih hidup maupun yang sudah mendahului kita, bagi yang masih hidup mari selalu, kita sayangi dan bangun komunikasi untuk menyenangkan mereka, dan bagi yang sudah mendahului kita dipanggil Allah SWT harus selalu kita doakan semoga Allah SWT selalu membekahi, dan melapangan kuburnya.

Insyaallah Jumat depan mulai kita dalami ayat ayat Alquran nul Karim dan hadis hadis yang mengharuskan anak selalu berbakti kepada orang tua. Semoga tulisan dakwah dibawah asuhan pimpinan redaksi ini kedepannya bermanfaat sampai jumpa 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar