Pilihan Tegas Pemerintah Harus Selamat'kan Warga Dari Ekonomi

Lockdwon antara Virus Corona dan Kelaparan

Petani rela bertahan di gubuk dari pada mati kelaparan.

Pekanbaru, (merahputihterkini.com) Pemerintah harus realistis memilih menyelamatkan warganya dari pada memperbaiki ekonomi, karena keselamatan warga negara merupakan amanah utama UU, begitu juga saat ependemi Virus Corona 19 menjadi momok menakutkan di seluruh dunia, mulai Tiongkok,Iran, Italia, malasya, bahkan Indonesia, semua sudah terserang virus Corona 19.

Menurut sekretaris jendral perkumpulan masyarakat transmigrasi (Permata) Akhlakul karim, di Pekanbaru menyampaikan bahwa, " ini pilihan sulit bagi masyarakat kecil di suatu sisi masyarakat harus ikut instruksi pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, namun bagi mereka yang hidup nya pas Pasan pastinya kelaparan, mereka harus di Carikan jalan keluarnya oleh pemerintah, agar mereka tidak memilih mati sakit karena Corona dibanding mati busung kelaparan.

Akhlakul karim yang juga wakil ketua tim kampanye daerah provinsi Riau untuk pemenang Jokowi Makruf amin presiden periode ke 2 ini, mengusulkan ke pemerintah pusat, dan daerah untuk turun mendata Setok makanan ke masyarakat, agar masyarakat tidak kelaparan dan mudah diarahkan. Disadari atau tidak penyebaran virus Corona di Indonesia akibat warga negara Indonesia yang dari luar negeri, mau pun warga asing yang keluar masuk Indonesia.

Karena kebandelan mereka akhirnya virus Corona menyebar ke mana-mana, bahkan himbauan pemerintah dan ulama-ulama, serta tokoh agama dianggap angin lalu, dan saatnya pemerintah tegas terhadap warga negara yang tidak patuh, terhadap Resiko ependemi Virus Corona.

Ulama-ulama, Arab dan Mesir sebagai kiblat Islam dunia juga sudah menghimbau untuk menutup sementara kegiatan berkumpul,  dan pemerintah juga sudah menghimbau jadi mari taati.

Sekali lagi pemerintah juga harus berani melakukan terobosan baru agar warganya tidak mati kelaparan akibat lockdwon.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar