Virus Corona Hantu Yang menakutkan

Dr Gigi Di Puskesmas Tenayan, Tak Berani Periksa Pasien.

Gambar situasi pintu masuk puskesmas tenyan raya Upaya pemeriksaan suhu tubuh pengunjung

Pekanbaru, (merahputihterkini.com) Pagi Selasa tanggal 24 Maret 2019 jalanan sekitar jln Imamundar sampai kelintas timur Pekanbaru, sepi akhirnya sebagai wartawan mencoba singgah di salah satu Puskesmas rawat inap Tenayan raya, di samping kantor camat Tenayan raya, kota Pekanbaru.

Aktivitas kantor camat sepi petugas kantor camat melayani dan menganjurkan bagi warga yang datang kekantor camat untuk menunda seluruh proses kegiatan sesuai instruksi pemerintah,.

Sedang kan di puskesmas, saat pasien masuk sudah di cek suhu tubuh dan dianjurkan cuci tangan menggunakan sabun yang telah di sediakan oleh pihak puskesmas, sebagai upaya pencegahan awal penularan virus Corona 19.

Namun saat mewancarai salah satu pasien yang ternyata baru turun dari lantai dua ruang poli Gigi, pasien yang tak mau disebutkan namanya sangat kecewa terhadap pelayanan kesehatan di poli gigi tersebut, karena tidak ada pemeriksaan, hanya mewawancarai kami pasien sakit gigi, dengan jarak hampir 2 meter, ini yang sedikit mengecewakan harusnya sebagai pelayan kesehatan, memeriksa dan melayani pasien yang memuaskan, Kalau hanya mewaancari tentunya baik pergi ke toko obat tanya apa obat sakit gigi saja sudah cukup. Atau memang penyebaran virus Corona 19 menjadi momok dan hantu yang sangat menakutkan, hingga Dr sekali pun takut bersentuhan memeriksa pasien sakit Gigi. Atau memang alat nya tak lengkap.

Menurut Rahma, mahasiswa di salah satu perguruan saat di minta tanggapan tentang masalah diatas mengakan bahwa" meminta pemerintah daerah agar menginstruksi ke seluruh pihak pelaksana kegiatan kesehatan agar serius, menangani pasien baik yang terindikasi sakit atau pun yang pengobatan jalan.sehingga tahu pasti langkah dan pengobatan apa yang harus di berikan. Kalau melalui wawancara ke pasien saja tanpa melakukan pemeriksaan tentunya kurang elok juga 

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar