Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama Perketat Pintu Masuk

Perketat Pelabuhan Laut dan Udara Upaya Pemda Teluk Wondama Antisipasi Penyebaran Virus Corona 19

Situasi pemeriksaan penumpang yang masuk dan keluar pelabuhan di teluk Wondama, Papua barat

Teluk Wondama, (merahputihterkini.com). Kesiagaan pemerintah daerah Kabupaten Teluk Wondama dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona 19, setelah diketahui ada tiga orang per 19 Maret 2020, langsung membentuk satuan gugus tugas (satgas) pemberantasan dan pencegahan penyebaran virus Corona 19.

adapun tugas satgas sus, adalah menjaga pintu masuk dari pelabuhan laut dan udara dengan Melakukan pembatasan penumpang yang masuk ke Wasior dan daerah lain yang masuk kawasan kabupaten teluk Wondama, adapun personel satgas sus bentukan pemerintah daerah terdiri dari dinas kesehatan, di bantu aparat TNI dan POLRI, di bawah komando badan penanggulangan bencana daerah, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona 19 in dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh penumpang yang masuk kepelabuhan bila ada yang terindikasi sakit, akan di isolasi untuk memastikan apa penyakit yang diderita.

Sebagai contoh satgas sus memeriksa penumpang yang naik dan turun kapal gunung Dempo, serta kapal kapal kecil lainnya yaitu ekspres bahari, hal ini dilakukan agar puluhan ribu mayarakat terhindar dari penyakit menular tersebut.

Sosial distcing yang di himbau pemerintah, juga belum sepenuhnya dipahami dan dipatuhi masyarakat Teluk Wondama sehingga menjadi kekawatran pemerintah setempat.

Sebelumnya pelaksanaan tugas badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)  satgasus akan membentuk posko posko di seluruh pintu masuk dan keluar kabupaten teluk Wondama.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar