Puji Peralatan Persatuan Tiongha

Terkait Kebakaran di Jalan Madrasah, Warga Kecewa Dengan Damkar Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Warga Bagansiapiapi Rohil kembali berduka, pasalnya Kebakaran Hebat yang melanda rumah jalan madrasah gang bersama Bagansiapiapi terjadi hari ini, Sabtu (10/10). Namun dalam pemadaman api yang menghabiskan sekejap 3 rumah itu menimbulkan kesan buruk di hati warga di lokasi tersebut. Pasalnya peralatan mobil damkar milik pemkab Rohil yang bertugas memadamkan api tersebut bekerja tidak maksimal. 

Salah satu warga, Ardi jalan Madrasah yang ikut dalam pemadaman dengan alat seadanya itu menyebutkan peralatan mobil kebakaran (Damkar) yang datang dengan cepat tidak berfungsi sama sekali, sehingga api yang membakar rumah milik salah satu kabag di pemerintahan Rohil ini cepat membesar. 

"Damkarnya sudah cepat datang, namun sampai di lokasi malah peralatan mobil damkar rohil ini tidak berfungsi, airnya tidak keluar. Ada sekitar setengah jam lamanya mobil yang tidak berfungsi itu kembali pulang, gak lama setelah itu barulah datang satu mobil lagi,"terangnya.

Diceritakan Ardi, awal datang mobil damkar tersebut api yang membakar rumah itu baru setengah rumah yang terbakar. Mamun karna lama di siram air mengunakan mobil damkar tersebut karna rusak, apinya pun semakin membesar lalu memakan rumah yang ada di sebelahnya lagi. 

"kalau waktu itu cepat disiram mungkin rumah sebelahnya tidak ikut terbakar, namun karna lama sekali disiram sehingga apinya semakin membesar dan memakan bangunan rumah di sebelahnya,"uangkapnya.

Lanjutnya, malah alat kebakaran yang datang dari persatuan tiongha cukup bagus dan cepat, sehingga memantu mobil damkar dalam memadamkan api yang sudah membesar tersebut.

"Datang alat dari persatuan tionghoa dapatnya untuk membantu pemadaman dan alatnya juga cukup bagus. Kita mengharapkan mobil damkar rohil ini harus benar2  bagus ketika sudah berada di lokasi, sehingga api yang membakar rumah warga tidak membesar. Ini tidak mobil damkarnya sdh datang malah alat tidak berfungsi,"tutupnya.(red)

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar