Daerah

Peringati Hari Susu se-Dunia, ISMAPETI Wilayah V Gelar Aksi di Tugu Bambu Sinjai

Merahputihterkini.com- Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) Wilayah V Indonesia bagian timur peringati Hari Susu se Dunia yang jatuh pada tanggal 1 Juni tiap tahunya di Tugu Bambu Kabupaten Sinjai, Kamis (3/06/2021).

 

Dalam kegiatan itu peserta ISMAPETI bergantian orasi tentang pentingnya Susu bagi generasi muda Indonesia.

 

"Susu sangat penting bagi manusia. Dikarenakan proteinya yang tinggi sehingga mampu menunjang tumbuh kembang anak. Tak hanya itu, salah satu manfaatnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh mengingat ditengah pandemi kekebalan tubuh sangat pentingn agar terhindar dari wabah Corona," kata Muh.Ihsan Hidayat selaku Kordinator Wilayah ISMAPETI.

 

Terpisah, Awaluddin selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Peternakan( HIMAPTEK) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) yang di konfirmasi Via Whatsapp memberkan tentang kegiatan dalam memperingati hari Susu se Dunia.

 

"Selain dari orasi tentang pentingya Susu, kami juga menyempatkan diri untuk berbagi berupa Susu dan Telur di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kab.Sinjai. Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat," kuncinya.

 

(Fajar)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar