Kandidat Ketua IKJR provinsi Riau Yang mumpuni, membangun keberaneka ragaman

Akhlakul Karim :Mereka Sangat Cocok Menahkodai Ikatan Keluarga Jawa Riau

Akhlakul karim sekjen DPP Permata Nasional (perkumpulan masyarakat transmigrasi)

Pekanbaru, ( merah-putih terkini.com). Wartawan merah putih terkini.com menemui seorang aktifis Nasional asal Riau, banyak hal yang kami bincangkan baik sosial budaya, pertanian bahkan politik hukum Akhlakul karim kuasai, dalam seri kali ini saya sebagai wartawan ingin menggali pemahaman Akhlakul karim mengenai Ikatan keluarga Jawa Riau atau lebih di kenal Ikjr yang gaungnya luar biasa, mari kita simak wawancara nya sebagai berikut :

Wartawan merah putih terkini  disingkat dengan (MP) : sejauh mana Ikjr Provinsi Riau berperan serta memajukan pembangunan di provinsi Riau.

Jawaban Akhlakul karim kita singkat Ak : secara organisasi Ikjr Provinsi Riau banyak melahirkan kader kader berkualitas dan mempunyai kuantitas tinggi, sehingga dapat mengisi beberapa sektor di instansi pemerintah maupun jabatan politik, di bidang pendidikan ada Prof. Sujianto Unri, ada Prof, Amat Mujahidin, ada Dr Sabarno, Ada Dr Kusnadi, Dan ada Ahli Pakan ternak Juara 2 Asia tenggara Dr Edi Erwan dan lain lain.

Dibidang politik bisa kita bagi 2 sebagai kepala pemerintahan dan di legislatif, mari kita kaji saja bidang politik yang menjadi kepala daerah atau kepala daerah yaitu :

1.Sukiman bupati Rokan hulu, beliau ini adalah ketua Ikjr Saat ini yang hampir habis masa jabatannya, beliau sangat tenang, mempunyai setrategi bagus dibuktikan dengan beberapa kali menjadi wakil bupati Rokan hulu, bahkan terpilih kembali menjadi bupati Rokan hulu, selama beliau memimpin Ikjr bergandengan Dengan sekretaris jenderal H.rifai sudah 12 kabupaten kota terbentuk.

2.Yopi Arianto ini juga orang muda yang Punya prestasi, pernah menjabat menjadi anggota DPRD Riau, menjabat menjadi Bupati Indragiri hulu, bahkan sekarang istri beliau dapat beliau dudukan menjadi bupati Indragiri hulu, ini salah satu prestasi hebat bagi politik Kus muda. 

3.Suyatno mantan Bupati Rokan hilir, ini juga mempunyai prestasi tinggi setelah jadi camat, menjadi wakil bupati Rokan hilir, dan menjadi bupati Rokan hilir walaupun di prode ke dua kalah dari Afrizal Sintong, namun pretasi beliau juga pernah menjadi calon wakil gubernur Riau berpasangan dengan Andi Rahman.

4.Agus Widayat, ini juga pernah menjadi wakil walikota Dumai berpasangan dengan almarhum Khairul, dan prestasi terbesarnya pernah maju menjadi wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Herman abdulah.

5. Catur Sugeng Bupati Kampar, ini juga seorang yang gigih walaupun jatuh bangun berorganisasi politik beliau bisa menjadi Bupati Kampar menggantikan almarhum Azis zainal yang wafat,namun catur berjuang dari pengalaman politik di DPRD kabupaten Kampar.

5.Muhamad aidil, Bupati Meranti ini juga pejuang yang lumayan gigih, karirnya sebelum menjadi Bupati pernah juga menjadi anggota DPRD provinsi, bahkan saat ini menjadi ketua Pujakusuma Riau.

6.Bagus Santoso, Wakil Bupati Bengkalis, ini berkarir dari bawah dan tertempa sangat keras karir politik nya mulai 2 priode anggota DPRD Bengkalis dan provinsi Riau, saat ini juga menjadi wakil bupati Bengkalis.

Saya kira masih banyak orang orang yang mempunyai kualitas dan life sekil yang bagus dalam membangun Riau dari keluarga Jawa Riau, namun tentunya bila ini menjadi satu kesatuan pengurus Ikjr kedepan saya yakin Ikjr sangat mumpuni, dalam melaksanakan dimana bumi di pijak Langit dijunjung.

Jadi itulah wawancara dengan Akhlakul karim yang dapat  saya rangkum tentang aspek Ikjr dan besok akan saya terbitkan sambungan wawancara sebagai pendiri Patri nasional dan sekjen Permata tentang masalah menangnya Prof. Ahmad Mujahidin Di PTUN Jakarta .

 

 

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar