Nasional

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Aswaja Nurul Jadid, Bupati Sukiman Berikan Bantuan 25 Juta Rupiah

Sambutan dari bapak bupati rokan hulu

        Rohul -Bupati Rokan Hulu H. Sukiman secara resmi meletakkan batu pertama Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Aswaja Nurul Jadid di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir. Rabu (3/11/2021). Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mendukung pendirian pembangunan Ponpes  Nurul Jadid,  dengan harapan lulusan sekolah berbasis keagamaan ini, dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Rohul yang cerdas, beriman dan bertaqwa serta berakhlakul karimah. Dalam acara tersebut, hadir mendampingi Bupati, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya MSi, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kadisdukcapil Rohul H Syaiful Bahri SSos MSi, Sekretaris BPMPD Rohul Prasetyo.

    Lanjut Bupati, saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid  dan masyarakat Rambah Muda yang telah mendirikan sekolah berbasis keagamaan di Rohul. Karena prinsipnya telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan khususnya di bidang keagamaan generasi muda Rokan Hulu.  Namun perlu saya ingatkan pendalaman agama harus diikuti jiwa nasionalis serta cinta tanah air, sehingga tercipta generasi muda islami yang nasionalis.’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman. 

     Apalagi, karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkembangnya informasi, sehingga kebudayaan yang masuk tidak dapat kita bendung, santri-santri yang menimba ilmu di Pondok-pondok Pesantren, mempunyai filter untuk memilih yang sesuai dengan kaedah keagamaan dan negara kita yang sangat heterogen ini. 

     Sebelumnya dalam sambutan nya Supriyadi tokoh masyarakat sekaligus Sekretaris Desa Rambah Muda, menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Bapak Haji Sukiman, yang telah bersedia datang ke desa Rambah Muda ini kali pertama Pak Bupati sampai ke Desa Rambah Muda, pada priode ke dua ini. Tokoh masyarakat juga menyampaikan  permintaan jalan aspal kepada Pak Bupati. Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir Ahmad Ismartoyo, yang juga Pengasuh PP Nurul Iman Kampar, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, kedatangan Pak Bupati menambah semangat kami dalam meneruskan cita-cita untuk mengembangkan PP ini kedepan. Ismartoyo juga menyampaikan, bahwa PP Nurul Jadid ini berdiri di tanah wakaf masyarakat Rambah Muda, tanah tersebut di miliki oleh 4 orang warga yang sekarang anak nya sedang pendidikan di luar daerah dan di harapkan setelah tamat dapat sebagai pengasuh pondok pesantren ini. Pendirian PP Nurul Jadid salah satu nya adalah penyaluran santri PP yang sudah tamat untuk mengembangkan ilmu nya dan meneruskan kepada adik-adiknya. Ismartoyo juga melapirkan santri PP Nurul jadid sekarang baru berjumlah 20 orang, semoga kedepan semakin berkembang.

      Di akhir acara Bupati Rokan Hulu melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan PP Nurul Jadid, sekaligus memberikan dukungan pembangunan dengan memberikan bantuan sebesar 25 Juta rupiah dan mengabulkan pengaspalan jalan yang diminta oleh tokoh masyarakat Rambah Muda. Acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Nurul Jadid dirangkai kegiatan Dakwah Dalam Kubur, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pimpinan PP Tuba Lampung yang di hadiri oleh Wabup H. Indra Gunawan.(Kominfo/Masril)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar