Daerah

Paripurna Hasil Reses DPRD Rokan Hulu menjelang akhir Tahun 2022

ROKAN HULU-Rapat Paripurna laporan hasil reses sidang ke satu Pimpinan dan Anggota DPRD, Selasa (29/11/2022), menjelang akhir Tahun 2022.

Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST M Si di dampingi Wakil Ketua Andrizal, dihadiri Bupati H Sukiman diwakili Sekda Muhammad Zaki S STP MSi, Perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Anggota DPRD Rohul, Sekwan Drs Budhia Kasino para Wartawan, LSM dan lainnya.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST M Si, menyampaikan reses dilaksanakan selama 4 hari di mulai dari 23 sampai 28 November 2022

“Reses untuk menyerap aspirasi Masyarakat, para Anggota DPR Rohul melakukan komunikasi dengan konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing yang dikemas dalam bentuk reses.

Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Di hadapan para sidang, Ketua DPRD Rohul menyoroti beragam kebutuhan dasar Masyarakat seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, terkhusus masalah air bersih.

“Kami berharap agar Pemerintah lebih intens, sehingga kebutuhan dasar dari Masyarakat itu bisa terakomodir dengan signifikan,” katanya.

Pada pelaksanaan Sidang Paripurna kali ini, masing masing Juru Bicara Legislator dari Empat Dapil di Kabupaten Rohul menyampaikan hasil resesnya di hadapan pihak Eksekutif, baik Sekda Rohul serta Pimpinan OPD lainnya.

Terpantau, dari Dapil I disampaikan Anggota DPRD Fraksi PKS Rusli, SAg terkait pembangunan Instruktur, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan lainnya.

Sedangkan Dapil II Fraksi Partai Demokrat Mukhlizar, SH, menyampaikan, saat ini di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, masih banyaknya warga yang mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan terutama ke lokasi sentra pertanian.

“Dengan dilaksanakannya reses dalam menampung aspirasi Masyarakat ini, DPRD Rohul sudah bisa mendapatkan informasi dan akan ditindak lanjuti dengan pembuatan pokok pikiran,” paparnya.

“Sementara hasil reses Dapil 3 tidak jauh dari hasil Musrenbang dengan hasil reses dengan harapan untuk direalisasikan skala prioritas,” kata Perwakilan Dapil 3 disampaikan Anggota DPRD Fraksi Golkar H Jondri.

Laporan reses Dapil 4 Fraksi dibacakan Mahmud juga menyampaikan tentang harapan Masyarakat di Dapil 4 untuk bisa terlaksana secara prioritas.

Setelah masing-masing perwakilan Dapil menyampaikan laporan hasil resesnya, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra menyerahkan kepada Pemkab Rohul untuk melaksanakannya

Diharapkan dilaksanakan skala prioritas berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku dan Rapat Paripurna laporan reses ditutupnya.

(Galeri foto/Adv DPRD Rohul)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar