Daerah

Asintel Kejati Riau Hadiri Acara Greget Campursari

(Dok. Kejati Riau)

PEKANBARU - Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menghadiri acara Greget Campursari yang disiarkan secara langsung oleh LPP RRI Pekanbaru pada Senin (30/1/2023) malam.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi Senin malam menyebutkan, selain dihadiri Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH juga dihadiri Pengurus IKB, Kumpulan Wong Sragen dan Perhimpunan Mahasiswa Jawa Riau.

"Mari kita lestarikan budaya asli bangsa Indonesia, dengan melestarikan budaya tersebut akan menangkal paham radikalisme serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH dalam sambutannya.

Selanjutnya Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menjelaskan istilah campursari dalam dunia musik Indonesia mengacu pada campuran beberapa genre musik kontemporer Indonesia.

Nama campursari diambil dari bahasa Jawa yang sebenarnya bersifat umum. Musik campursari di wilayah Jawa bagian tengah hingga timur khususnya terkait dengan modifikasi alat-alat musik gamelan sehingga dapat dikombinasi dengan instrumen musik barat, atau sebaliknya.

"Dalam kenyataannya, instrumen-instrumen 'asing' ini 'tunduk' pada pakem musik yang disukai masyarakat setempat Langgam jawa dan gending. Musik campursari juga berfungsi sebagai pengungkapan emosional, penghayatan estetika, hiburan, komunikasi reaksi jasmani, serta fungsi pengintegrasian masyarakat," terangnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyi Campursari

Acara Greget Campursari yang disiarkan secara langsung oleh LPP RRI Pekanbaru berlangsung secara aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan. "Sumber: Kasi Penkum Kejati Riau". (ded)


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar