Desa Kangen rejo Meresmikan Masjid Baru

Panitia Maulid Nabi dan Peresmian Masjid Jami, Imam Baidhowi pelemahan Kediri

Masjid Jami Imam Badhowi

 

Kediri - Jawa Timur, (merah-putih terkini. Com) Indonesia sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia merayakan Maulid Nabi secara meriah setiap tahun. Kegiatan Maulid Nabi digelar besar-besaran terutama di lingkungan masjid.

Maulid Nabi atau peringatan hari lahir Nabi Muhammad termasuk salah satu agenda penting umat muslim di Indonesia. Berdasarkan SKB Tiga Menteri, Maulid Nabi 2023 akan jatuh pada 28 September 2023 mendatang.

Tanggal 28 September 2023 dianggap bertepatan dengan 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah yang merupakan hari ulang tahun Nabi Muhammad. Tanggal 28 September 2023 juga ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional.

Masjid Jami' Imam Baidhowi Plemahan Kediri, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah dengan menyelenggarakan acara "Ngaji Bareng dan Sholawatan dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah dan Peresmian Masjid Jami' Imam Baidhowi bersama Gus Muhammad Iqdam yang dimeriahkan oleh Hadrah Pusat Sabilul Taubah.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu Malam Senin 24 September 2023 pukul 19.00 sampai selesai, bertempat di halaman Masjid Jami' Imam Baidhowi Desa Langenharjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar