Kalau Tidak bersatu, Berat membangun Kempas

Rohimin, caleg Demokrat Dapil kempas dan Tempuling Asal Transmigrasi

Photo, Akhlakul Karim, ST, SH, MH, di balik kesederhanaan Sebagai Tokoh nasional Transmigrasi asal Riau, (kempas jaya)

Inhil-Merahputihterkini.com.

Mengamati peta politik perebutan kursi DPRD inhil dapil kempas -Tempuling wartawan media online, merah putihterkini. Com, menemu cucu Transmigrasi yang juga Tokoh Nasional Transmigrasi Asal kempas Jaya Akhlakul Karim, di kantor sekertariat Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi (permata) di lantai 9 Mgk kemayoran Jakarta pusat. 

Menurut akhlakul karim, kempas jaya wilayah Transmigrasi yang cukup maju posisi nya sangat Strategis, terletak di perbatasan inhil dan inhu, namun dalam berpolitik masyarakat kempas jaya belum mampu melahirkan perwakilan rakyat DPRD dari Daerahnya, karena masih banyak masyarakat yang oportunis mementingkan uang sesaat, akibat many politik, hal ini menghambat perjuangan Pembangunan Kempas Jaya. 

Menurut akhlakul karim, ditahun 2024 ada beberapa caleg potensial di antaranya Adalah Rohimin caleg Demokrat no urut terakhir, tanpa mengesampingkan caleg lain, Rohimin paling berpengalaman dan punya pengaruh jaringan yang baik dan luas di banding caleg lainnya. 

Rohimin mantan lurah, mantan pegawai dinas kesehatan, sehingga bila terpilih bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat kempas Jaya. Masalah utama kempas jaya adalah perkebunan masyarakat masuk hutan lindung kalau uu cipta kerja dilaksanakan pemerintah Maka kiamat warga rw 1 hingga warga Rw 7 kelurahan kempas jaya yang punya kebun sawit Di Sana (masuk peta kawasan Hutan lindung) akan kena denda dan ancaman pidana uu lingkungan hidup, uu perkebunan, dan perambahan Hutan lindung,.. 

Strategi dan jalan keluarnya adalah kompak, berjuang, menjadikan rohimin anggota DPRD Inhil asal kempas untuk menaikkan bargaining ke pemerintah agar ada yang mengawal bila ada kejadian terburuk di masyarakat. 

Jangan memilih caleg yang menyogok, kalau kita umat beragama apa yang kita terima Haram, oleh karenanya bangun kampung kita, dengan pilih orang kita jangan pilih oorang lain, karena yang akan membangun kampung kita adalah kita. 

Diakhir wawancara akhlakul karim berpesan"  Selamat hari Transmigrasi ke 73 makarti mukti tama (bekerja keras untuk kemakmuran) dan selamat Natal dan tahun baru bagi umat yang merayakan . 

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar