Pesan Bupati Kampar Diabakan Kepala Desa Terpilih

Pengangkatan Dan Pembertian RW Di Desa S,Putih Kecamatan Tapung tak Sesuai aturan

Gambar Pesan Bupati Kampar Saat Pelantikan Kepala Desa

Kampar,(Merahputihterkini.com)----Kepala Desa sungai putih Rudianto sitepu,kecamatan Tapung Kabupaten Kampar,Diduga Memerintahkan Kepala dusun 5 Sakat Pasaribu Untuk memecat Ketua RW, tanpa menggunakan mekanisme dan aturan yang Jelas, Pemecatan RW dan pergantian RW pun tidak dilaksanakan menurut Peraturan daerah,hanya karena senang dan tidak senang,

Menurut Tokoh Masyarakat sungai Putihyang tidak mau di sebutkan namanya menilai Perbuatan oknum Kadus Yang direstui oleh kepala desa, sama saja dengan kepala desa memerintahkan Pergantian dan melangggar uu serta Perda Kabupaten kampar,hal ini akan menjadi prededen buruk bagi masyarakat s. putih.

Menurut Endang Sebagai ketua RW yang diganti,pada prinsipnya pergantian jabatan adalah hal yang biasa, namun metode dan cara pergantian sepihak tanpa ada surat pemberhentian ini yang menjadi masalah, karena tiba tiba Kadus 5 Saudara Sakat pasaribu mengganti dengan orang lain, hal ini akan menimbulkan Presepsi yang sangat tidak baik ditengah warga terhadap dirinya, dan juga bisa menjadi salah presepsi antara dirinya dan RW yang baru, karena pemberhentian dan pengankatan pamong Desa terkesan aroganisme.

tentang pemberhentian ini juga Endang Sudah menemui Kepala Desa S. Putih Namun Tidak mendapat Penjelasan yang Memuaskan.

Dari Penilaian Lembaga Monitoring penyelenggara Negara,masalah masalah seperti ini terjadi karena SDM masyarakat penelenggara Negara Kurang baik sehingga mengedepankan ego dan jabatan hal hal seperti inilah yang perlu diadakan pembinaan oleh Camat Tapung Dan Dinas yang menangani Pemerintahan Desa

seharusnya Kepala Desa Sungai Putih menjadi Penengah,karena ada dugaan Pemberhentian Endang sebagai RW karena menayakan kekurangan insentip gaji RW Satu Bulan.saat wartawan merahputihterkini.com kelarifikasi ke kepala Desa S.Putih Dengan No Hp 08137099xx untuk mendapatkan berita yang ber imbang namun tidak diangkat.

 

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar