Konsep Ketua Golkar Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri hulu Membangun Pemberdayaan Masyarakat

Membangkitkan Konsep Pembangunan masyarakat Desa di Kabupaten Indragiri hulu

Photo Harsyony ketua PK Golkar Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu

Rengat,(merahputihterkini.com) ----Dalam bincang Bincang santai wartawan merahputih terkini di kediaman tokoh masyarakat Lirik yang juga Pengurus Golkar Kecamatan Lirik,Bapak HARSYONY. banyak harapan dan program pembangunan dikecamatan Lirik Khususnya dan kabupaten Indraggiri Hulu, karena setahu wartawan merahputihTerkini.com beliau berpengalaman di bidang Pembnagunan pemberdayaan Masyarakat.

Menurut Harsyony pengalaman Pemberdayaan masyarakat adalah hal yang sangat menarik Untuk Meningkatkan Kualitas sumber daya manusia dan peningkatan pembukaan keterisolasian Daerah. karena saya pernah sepuluh Tahun berkerja pada Konsultan pembangunan Desa Tertinggal,sehingga program pembangunan desa harus menitik beratkan pembangunan pembukaan Keterisolasian daerah dan peningkatan sumberdaya manusia sehingga pembangunan ekonomi Masyarakat Meningkat.

dalam hal peningkatan pembangunan Memang harus ada Pemetaan pembangunan sehingga program pembangunan di suatu tempat ada jaring keterkaitan pembangunan yang dapat di progrmkan menjadi program infestasi rencana pembangunan selama tiga tahun.

Kemudian untuk program pembangunan ekonomi Masyarakat, saya menjajaki kerja sama dengan pemerintah pusat dengan sistim Pinjaman yang langsung masuk ke rekning kelompok masyarakat dengan jaminan adalah komodoti Tanaman keras yang di jaminkan seperti Pohon karet,Pinang, Aren dan lain lain pinjaman ini berasal dari Dana APBN dan pinjamannya sangat lunak Akad Kridit utuk pemberdayaan ini sebagai contoh cair awal bulan maka mulai mengangsur dua tahun setelah akad Kredit, program ini akan di fasilitasi PERMATA, Nasional 

Konsep dan terobosan ini semoga akan kita akan kita tawarkan ke Kepala Daerah terutama Bupati Indragiri Hulu, bapak Yopi dan kita lagi mencari jadwal bertemu tambahnya.

 

   


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar