1000 ha target permata budidaya tanaman pangan

Permata mencari investor untuk budidaya tanaman pangan

Budidaya komoditas padi di rw 11 Kelurahan kempas jaya milik pak Dirman sedang dialiri air

Jakarta, (merahputihterkini).  Perkumpulan masyarakat transmigrasi (permata) memetakan banyak lahan tidur di Nusantara.

Ketua umum permata Hj.Yana achbari menyampaikan bahwa permata mempunyai target minimal budidaya tanaman pangan pokok seluas 1000 ha dengan tanaman padi, jagung, kedelai, dan sorgung dari laporan dpw se Indonesia dari provinsi Riau siap menyediakan lahan tidur seluas 1000 ha yg di sebar di 12 Kabupaten dan kota oleh karena itu permata mengajak para pengusaha, di bidang pertanian untuk menjadi sponsor budidaya ini terutama pengusaha bibit,pupuk, dan pengusaha alat pertanian.

Sehingga ada timbal balik kedua belah pihak dan rakyat sejahtera, untuk kesiapan lahan di Riau bisa hubungi sekjen permata dengan no wa 082172856666. Tentunya program ini adalah program kemandirian yang tidak tergantung dengan pemerintah. Kita membantu pemerintah sebagai petani mandiri,hingga bisa berdaulat di bidang pangan.

Contoh di kelurahan kempas jaya kabupaten Inhil, kemudian di Kuala Cenaku kabupaten Inhu, di Bungaraya kab Siak,dan Rimbo melintang kab Rokan hilir walau sistim tanaman tadah hujan para petani dari masyarakat transmigrasi berhasil menjadi lumbung pangan di kabupaten setempat, sambung nya 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar