Pengurus Garindo Riau, Bersama Pengurus Permata Wilayah Riau Silaturahmi di Kantor biro perwakilan M

Dalimin & Elly Rosmiwati : Semangat Bersama Membangun Pertanian Singkong Sebagai Alternatif Pengganti Makanan Pokok di Bumi lancangkuning

Silaturahmi pengurus PERMATA Riau & Pengurus GARINDO Riau di kantor Berita merah-putih terkini.com

Pekanbaru, (merah-putih terkini.com). Silaturahmi dilakukan dua organisasi Nasional di wilayah Provinsi Riau, bertempat di kantor perwakilan Merah-putih terkini.com Pekanbaru, antara Dalimin Mewakili Perkumpulan Masyarakat transmigrasi (PERMATA) Riau dan Elly Rosmiwati didampingi Nenda Susanto, dari pimpinan Gerakan Anak Bangsa Republik Indonesia (GARINDO)  Provinsi Riau, dalam silaturahmi kedua organisasi massa ini Membahas tentang banyaknya peluang usaha di bidang pertanian yang diabaikan oleh kaum melenial saat ini, oleh karena kedua pengurus organisasi masyarakat ini ingin menyatukan ide membangun masyarakat mulai dari Pertanian.

Menurut Dalimin, saat ini lagi booming petani disekitar Pekanbaru membudidayakan tanaman singkong namun saat ini harga singkong jatuh karena ada beberapa sebab diantaranya karena pengaruh pendemi Covit 19, juga akibat pabrik pengelolaan singkong Di Riau tutup.

Sementara menurut Elly Rosmiwati yang di damping sekertaris GARINDO Provinsi Riau Nenda Susanto mengatakan, bahwa potensi wilayah Riau yang luas, dan dapat di tanami tanaman budidaya tanaman pertanian dan palawija maka saatnya kita bersama sama mengajak para rekanan untuk berusaha di bidang pertanian ini, terutama bagaimana tanaman singkong ini menjadi primadona yang di kejar para pengusaha untuk membudidayakan dan memproduksi hingga menjadi produk makanan yang berkualitas, masih menurut Elly, bahwa singkong bisa menjadi macam macam produk makanan, jadi jangan sampai kita tergantung dengan beras sebagai makanan pokok, karena selain singkong diriau masih ada sagu dan jagung.

Sedang kan Heri aman menambahkan, bahwa belum banyak diriau pengusaha pengusaha yang berani terjun di bidang industri pengolahan singkong juga merupakan permasalahan tersendiri, hal ini di perparah dengan pihak perbankan yang tidak berani mengambil resiko dalam memberikan akad kredit, juga menjadi tantangan tersendiri bagi mayarakat.

Padahal di Lampung dan Sumatera Utara, industri pengolahan tepung tapioka sangat banyak dan menjanjikan. Semoga permata dan Garindo dapat menjadi jembatan masyarakat dalam berusaha menggerakkan UMKM melalaui sumber pangan alternatif.

 


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar