Usaha kecil mikro sebagai motor penyangga ekonomi rakyat

Pisang goreng kipas mas Bagas solusi jajanan oleh oleh khas Pekanbaru

Pekanbaru,merahputihterkini.com. Banyaknya pusat jajan dan gorengan tak menyurutkan semangat Suyoto untuk mandiri membuka usaha gorengan pisang kipas dengan nama mas Bagas, posisi nya memang agak terbelakang tidak di jalan protokol Pekanbaru namun siapa yang menyangka produk pisang goreng kipas mas Bagas menjadi produk unggulan yang menjadi rebutan para pelanggan.

Saat pimpinan redaksi merahputihterkini,datang ketempat jualan di jalan mangga besar kelurahan Tangkerang timur, terkejut dengan kesederhanaan tempat jualan, namun siapa sangka lapak kedai jualan hanya buka dua jam saja setiap harinya antara jam16 wib sore hingga jam 18.00wib sore namun siapa sangka stok jualan habis di beli pelanggan.

Menurut pemilik pisang goreng kipas Bagas, pak Suyoto usaha ini sudah dirintis bertahun-tahun namun sudah berkali kali pindah tempat karena keterbatasan biaya sewa tempat, dan akhirnya kita buka di depan rumah, dan alhamdullilah para pelanggan mencari ke sini. Kendala yang dialami adalah keterbatasan bahan baku, karena bahan baku harus di datangkan dari p.nias Sumatra Utara. Tidak semua pisang kepok/kapas dapat dibuat pisang kipas.

Banyaknya pelanggan tentunya akan menambah berkah,bagi kami mendirikan usaha pisang goreng kipas mas Bagas.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar