Modus penipuan dan pembajakan No Hp menggunakan Akun Palsu

Hati hati terhadap Permintaan Pertemanan Di Medsos

Fhoto contoh akun palsu yang mengajak video call,

Jakarta,(merahputihterkini.com) Tingkat kehati hati danan bijaksana bagi pengguna media sosial merupakan cara bebas dari upaya penipuan, modus utama untuk melakukan penipuan biasanya, menggunakan akun Facebook palsu, kemudian minta berteman dan mereka meminta no kode tertentu ke mereka, atau minta no Wa dan meminta nomor kode tertentu, bila ini di berikan tentunya no hp kita sudah tersadap ke nomor yang tidak kita kenal, digunakan untuk hal hal yang merugikan hal ini terjad kepada beberapa teman salah satu adalah sogimin.

Sogimin menceritakan hp nya disadap dipergunakan untuk meminjam uang ke beberapa kerabat yang nomornya ada di hp tersebut.

Begitu juga salah seorang lurah di rengat barat yang tidak mau disebutkan namanya kemudian diajak video col dengan akun tak di kenal sekali dibuka video call nya ada seorang wanita telanjang bulat, setelah dimatikan nya, mantan lurah tersebut di wa dimintai uang, apa bila tidak di kirim hasil pembicaraan melalu video call tersebut akan di publikasikan untuk mempermalukan.

Adapun solosi untuk mencegah terjadinya kasus ini adalah:

1.Meniolak pertemanan yang belum dikenal

2.jangan pernah memberikan nomor dan anggka yang mereka minta

3.jangan pedulikan ancamannya dan ancam kembali untuk di laporkan ke pihak berwajib

4.kalau serasa menggunakan akun teman yang kenal. Teliti kalimat yang di kirim kemudian abaikan ata hubungi kerabat dekat untuk menginformasikan.

Ini beberapa kejadian di masyarakat yang merugikan.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar