Mahasiswa/i KKN DR PLUS UIN SUSKA RIAU melakukan kegiatan Pembersihan dan penyemprotan desinfektan d

Mahasiswa/i KKN DR PLUS UIN SUSKA RIAU melakukan kegiatan Pembersihan dan penyemprotan desinfektan di masjid RW 4 Kelurahan Pebatuan yang berkolaborasi dengan mahasiswa/i KKN DR PLUS UIN SUSKA RIAU RW lain

Ahmad fajar (kiri) Rahma Fadhila Karim (tengah) Dinitrisna (kanan) M.Sodiq Djito (sudut kanan )

Pekanbaru(merah putih terkini)

        Sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Rumah Plus (KKN DR Plus) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau guna mengurangi penyebaran virus yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

Harga jual cairan desinfektan yang cukup tinggi membuat beberapa pihak belum melakukan penyemprotan sama sekali. Maka dari itu,  kami dari KKN-DR PLUD UIN suska Riau mensosialisaikan pembuatan cairan desinfektan dengan bahan-bahan yang ekonomis. Seperti mencampurkan cairan pembersih lantai, cairan pemutih, dan juga air dengan rincian sebagai berikut:

1. 1 tutup botol cairan pemutih per 1 Liter air.  

2. 1 tutup botol pembersih lantai per 5 Liter air. 

3. Campurkan air dan salah satu jenis cairan desinfektan sesuai dengan takarannya. 

       Adapun tempat yang menjadi fokus utama penyemprotan desinfektan kami adalah tempat-tempat ibadah yang ada di sekitar RW 04, Kelurahan Pebatuan,  Kecamatan Tenayan Raya. Kegiatan ini tentunya sangat menguntungkan masyarakat. Selain bertujuan untuk menghilangkan berbagai macam virus yang ada, kegiatan ini juga membuat kebersihan masjid menjadi semakin terjaga

  Selain membuat dan menyemprotkan cairan desinfektan, Mahasiswa/i KKN DR Plus) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau di daerah Kelurahan Pebatuan juga membersihkan lingkungan masjid baik di dalam maupun di luar masjid guna memastikan kebersihan di lingkungan masjid yang telah menjadi salah satu tempat yang sangat diharapkan kebersihannya oleh masyarakat setempat.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar