Nasional

Silaturahim dan Mengonji bersama Caleg DPR RI Hj. Wita Fitrianti, S.H.,M.Kn di Cerenti

Pulau Bayur Cerenti - Tokoh Masyarakat Pulau Bayur Cerenti Kuansing Bapak Alyoma Akmal, menjelaskan kekayaan budaya dan tradisi di taluk kuantan memiliki berbagai ragam unik namun menyatukan atau sebagai wadah menyambung tali silaturahim. Di masing-masing daerah punya tradisi yang berbeda, khususnya dalam perhalatan pacu jalur.

Seperti di Pulau Bayur kecamatan cerenti kabupaten kuantan singingi, punya tradisi mangonji basamo ( makan bersama ) yang sudah menjadi kebiasaan dalam menyambut tamu yang dihormati atau acara besar.

Bang Musliadi, Ketua Pemuda Pulau Bayur, Kecamatan Cerenti menjelaskan, tradisi tersebut sebagai wadah menjalin silaturahim warga nagari bersama tamu terhormat . Prosesnya dari awal, mulai dari dana pencarian bahan makanan sampai memasaknya dilakukan secara bersama-sama sampai pelaksanaan mangonji basamo dengan bajamba.

Haru ini, sabtu, 15 juli 2023. Kita kehadiran tamu terhormat, Ibu Hj. Wita Fitrianti, S.H.,M.Kn Calon anggota Dewan DPR RI dari Partai Gerindra yang juga Bendahara Gardu Prabowo Provinsi Riau bersama rombongan, Bapak Irwansyah Korwil I Sumatera Gardu Prabowo, Bapak Abrar Setiawan, S.E.A.K.CA., Tokoh Pemuda Kuantan Sengingi, Bapak Romy Efri Ketua DPC Gardu Prabowo Kuantan Sengingi, dan Ketua Tim Pemenangan Prabowo dan Wita Fitriani Bapak Yoyok.

Seluruh warga Pulau bayur hadir, atuk, ino,omak,bapak,  ociak, pemuda pemudi berkumpul di rumah jalur, sambil makan bersama, juga menyampaikan keluh kesah masyarakat kepada Bu Hj. Wita Fitriani yang jika Allah menghendaki Ibu duduk di DPR RI akan menjadi Payung bagi masyarakat Pulau Bayur Khususnya. Kami juga meminta dukungan moril serta materil dalam perhalatan pacu jalur maupun kegiatan olah raga yang di ikuti pemuda pemudi pulau bayur. Imbuh Ketua Pemuda Musliadi.

Senada dengan Ketua Pemuda, Ketua Olahraga yang juga Tokoh masyarakat Pulau Bayur menyampaikan terimakasih atas dukungan Ibu Hj. Wita Fitriani kepada masyarakat Pulau Bayur dan inshaa-Allah kami masyarakat pulau bayur akan satu suara untuk memilih Ibu Hj. Wita Fitrianti,S.H.,M.Kn., pada Pemilihan Legislatif Februari 2024.

Dalam kesempatan mengonji basamo ini, Wita Fitrianti menyampaikan akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat nanti di parlemen dengan membantu agar APBN lebih banyak turun ke Riau. Sehingga pembangunan di Riau tidak hanya mengandalkan APBD saja. Wita juga meminta masyarakat membantu memenangkan Bapak Prabowo Sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Pada akhir acara mangonji, Bu Hj. Wita Fitrianti juga menyerahkan secra simbolis baju Sepak Bola, Baju Jalur dan  Baju Bola Volly kepada Ketua Pemuda. Dan berkesempatan servis pertama bola volly dilapangan Volly Pulau bayur yang di ikuti tepuk tangan masyarakat.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar