Nasional

Diklat Paskibraka tingkat kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 Asisten II: manfaat kesempatan untuk mengembangkan diri dan tanamkan jiwa kebangsaan

Pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu, Kamis (01/08/2024).

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Rokan Hulu, Pabung TNI Rohul Mayor Inf Andre Suardi, S.Sos, Kepala Sekolah, pelatih dari TNI polri, pimpinan perbankan dan Peserta Diklat Paskibra.

Bupati Rokan Hulu diwakili asisten II Setda Rohul Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si membuka secara resmi Diklat paskibraka ditandai dengan pemasangan lencana kepada perwakilan peserta Diklat.

Dalam arahannya Ibnu Ulya mengucapkan selamat kepada para peserta diklat yang telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat dan kompetitif dan tentunya ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar.

"Selamat kami ucapkan kepada peserta diklat yang telah menjadi putra-putri terbaik Rokan Hulu semoga dapat menunjukkan semangat, dedikasi dan kemampuan luar biasa"ujarnya.

Ibnu Ulya menambahkan pembukaan Diklat paskibra ini merupakan langkah awal bagi para adik-adik petugas pengibar bendera pada upacara hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus tahun 2024 mendatang

"Saya mengingatkan seluruh peserta diklat dapat mengikuti rangkaian Diklat ini dengan penuh semangat disiplin dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar berlatih dan mengembangkan diri sehingga mampu tampil energi dan lebih optimal" ungkapnya.

Kemudian melalui diklat ini Ulya berharap adik-adik peserta dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan semangat gotong royong menjadi anggota paskibraka tidak hanya berarti mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari kemerdekaan tetapi juga menjadi contoh teladan bagi generasi muda lainnya.

"oleh sebab itu jadikanlah pengalaman ini sebagai momentum untuk membentuk karakter dan kepribadian yang kuat sehingga mampu menjadi pemimpin masa depan yang membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa" pungkasnya.

Kemudian ditempat yang sama Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rokan Hulu Suharman Nasution, S.Pi,.M.Si mengatakan jumlah peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 27 siswa siswi SMA/SMK sederajat di Rokan Hulu dan 3 orang mengikuti Diklat Paskibraka tingkat provinsi Riau.

"Jumlah peserta sebanyak 27 peserta yang terdiri dari 14 putra dan 13 putri, hasil seleksi di tingkat kabupaten pada bulan Maret 2024 yang diikuti oleh 282 orang" ujarnya.

Suharman menambahkan Peserta akan menjalani pelatihan mulai 1 Agustus sampai 18 Agustus 2024 di hotel Gelora Bakti Pasir Pengaraian.

"Peserta akan menjalani latihan mulai pagi hingga sore hari, dan di malam hari nya peserta akan di berikan pembelajaran seputar kepemimpinan, Ideologi dan wawasan kebangsaan serta pengetahuan lainnya" tutupnya.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar