Masyarakat Kelurahan Tanjung Kasuari Kota Sorong Demo Lurah

Masyarakat Demo Akibat Tak Jelas Bantuan Bansos Covit 19

Masyarakat Demo Lurah kelurahan Kasuari Kota Sorong

Sorong (merah-putih terkini.com) Kerusuhan hampir saja terjadi di kelurahan Kasuari kota Sorong, akibat ketidak jelasan mekanisme penyaluran bansos akibat bencana virus Corona 19. Di kelurahan Kasuari. Saat ratusan masyarakat datang berdemonstrasi lurah dan perangkat kelurahan tidak ada dikantor, namun kesigapan aparat kepolisian kota Sorong dapat meredam kekecewaan masyarakat dengan memfasilitasi masyarakat berdialog dengan kepala distrik, dan kepala distrik ibu Antonia.Iek saatisaat diwawancara i kepala biro merahputihterkini.com Sorong raya Meri obinaru menyampaikan bahwa terjadi miskomunikasi antara aparat kelurahan Kasuari dengan masyarakat terhadap proses yang mendapat bantuan bansos ini.

Sehingga apa yang di sampaikan aparat kelurahan Kasuari dibawah kepimpinan pak Olof R.burdam.S.Ip tidak bisa di cerna dan dipahami oleh perwakilan RW dan RT, sehingga masyarakat tidak puas terhadap proses kegiatan bantuan bansos di wilayah kelurahan Kasuari.

Setelah masyarakat diberikan penjelasan, oleh ibu distrik mayarakat yang awalnya ribut,terutama ibu ibu tenang, bahkan mendukung proses pembersihan kantor lurah yang kotor akibat demo tersebut. Dengan satu tuntutan untuk mengganti lurah Kasuari.

Menurut pantauan wartawan merah-putih terkini.com masyarakat Sorong sangat lah menderita akibat pembatasan sosial aktifitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dan mengharapkan pemerintah mencari terobosan agar berita penyebaran informasi penyebaran virus Corona 19 tidak simpang siur sehingga menimbulkan ketakutan di tingkat masyarakat Sorong.


[Ikuti Merahputihterkini.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar